Sabtu, 10 Desember 2011

Inter Akhirnya Menang !!

Inter Milan kembali ke jalur kemenangan usai menumbangkan Fiorentina 2-0 dalam lanjutan Serie A Italia di Giuseppe Meazza, Minggu (11/12) dinihari WIB.

Giampaolo Pazzini dan Yugo Nagatomo menyumbang gol dalam pertandingan ini sehingga membawa Nerazzurri naik ke papan tengah klasemen.

Pazzini memiliki peluang emas untuk mencetak gol pada menit keempat setelah Philippe Coutinho mengirimkan bola ke tengah. Namun, mantan striker Fiorentina itu gagal menaklukkan Artur Boruc.

Pazzini juga kembali membuat Boruc harus mengamankan gawangnya setelah sang striker mampu melewati hadangan Alessandro Gamberini di luar kanan kotak penalti dan melepaskan shooting dengan kaki kanannya.

Pazzini, yang gagal mencetak gol sejak September lalu, akhirnya mampu mengatasi kemandulannya pada menit ke-41. Berdiri di belakang Cesare Natali, ia pun sukses memanfaatkan umpan Coutinho dan kemudian menaklukkan Boruc.<script type="text/javascript" src="http://ad.doubleclick.net/adj/gna.id/level2;tile=3;sz=160x600;ord=165128?area=2l&pos=2&ord=165128"></script>

Usai turun minum, Pazzini kembali tampil sebagai bintang karena pada menit ke-49, ia mengkreasi gol yang dicetak Nagatomo dengan mengirimkan umpan crossing kepada pemain asal Jepang itu.

Pelatih Fiorentina Delio Rossi sempat menurunkan striker muda berusia 19 tahun, Amidu Salifu. Namun, tetap saja tim tamu tak mampu memperkecil ketertinggalan.

Inter justru sempat memiliki sejumlah peluang  lewat Sulley Muntari, Pazzini, dan Mauro Zarate. Satu-satunya peluang bagus La Viola didapat Alberto Gilardino.

Berkat kemenangan ini, Inter naik ke papan tengah klasemen sementara dengan raihan 17 poin, masih tertinggal 12 poin dari sang pemuncak, Juventus. Meski terasa berat untuk memasuki persaingan, pasukan Claudio Ranieri tetap optimis menatap gelar jika mampu terus berada di jalur kemenangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar